Selasa, 06 September 2011

Dana Pembayaran Bonus Atlit dan Pelatih DiPertanyakan

- Terkait tidak adanya dalam APBD 2011 -
RAHA  BP

Niat tulus Bupati Muna H LM Baharuddin MKes,untuk memenuhi janjinya membayarkan bonus atlit yang behasil menyumbangkan medali untuk kabupaten Muna pada perhelatan Porprov Konsel beberapa waktu lalu yang telah terbayarkan,ternyata menjadi perbincangan hangat di masayarakat kabupaten Muna.Pasalnya dana yang digunakan kurang lebih sebesar 1,1 milyar tidak tercatat dalam APBD kabupaten Muna tahun 2011.


Haji alias,yang juga anggota komisi III DPRD Muna,mempertanyakan sumber dana pembayaran bonus atlit tersebut,sebab yang tercatat dalam APBD 3,5 Milyar, itupun dana untuk kepentingan daerah dalam berpartisipasi untuk mengikuti porprov konsel.

"Sedangkan untuk pembayaran bonus atlit belum dibicarakan."ucapnya.
 
Oleh karena itu,lanjut pria yang di kenal vokal menyuarakan aspirasi rakyat ini,menyatakan,salut kepada Bupati Muna atas kebijakan yang ditempuh Bupati Muna.

"Sebab dana senilai Rp 1,1 M lebih itu, oleh teman-teman di Dewan, dianggap sebagai dana sumbangan pribadi Baharuddin sebagai Bupati Muna, karena eksekutif  menempuh langkah pembayaran tanpa melalui koordinasi ke dewan dan sejatinya DPRD Muna bersyukur bahwa Bupati bisa membayarkan  bonus atlit yang artinya lepas lagi satu tanggungan yang sebelumnya kami perkirakan akan menjadi utang daerah yang baru di APBD berikutnya."urainya.

Sementara itu, anggota komisi III La Ode muri,mengatakan karena keberanian membayar dana sebesar itu, tanpa lobi atau komunikasi dengan dewan maka semua itu dianggap sebagai sumbangan pribadi Bupati Muna,sehingga nantinya pihaknya akan menolak , jika nantinya dana sebesar itu didorong masuk dalam APBD Perubahan sebagai utang daerah kepada pihak ketiga.

“ Jika ada koordinasi sebelumnya,sebenarnya bisa saja di dorong masuk ke APBD Perubahan,namun kenyataannya Bupati mengambil langkah sendiri membayar bonus atlit, dan dewan hanya bisa mengucapkan terima kasih,“ tutup mantan Kadis Kimpraswil Muna ini.(BHAYU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar