Senin, 05 September 2011

Malas Berkantor Camat Wadaga Di Minta Mundur

RAHA  BP

Aliansi Peduli Masyarakat Wadaga senin 5 Agustus 2011,melakukan aksi dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna,guna menuntut agar Camat mereka diganti karena dinilai telah gagal melaksanakan tugas  serta tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah kepadanya. 

 Kordinator aksi Munawir dalam orasinya mengatakan bahwa, Irhawati (camat wadaga) dinilai malas berkantor dan sudah tak serius menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan di Kecamatan Wadaga sehingga hal ini berakibat kurangnya pelayanan dikantor tersebut bahkan aktifitas dikantor kecamatan tersebut nyaris lumpuh.


Selain itu juga lanjut Nawir,bahwa Warga juga menyoroti prestasi negatif Irhawati,karena sejak memimpin Kecamatan wadaga 2009 lalu banyak pembalakan liar yang membuat hutan nyaris gundul, serta program PNPM Mandiri seperti Ekowisata Hulu tidak berjalan dengan baik, dan  tidak transparannya dalam pengelolaan dana perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2009 sebesar lebih kurang Rp 17 juta.
  
Yang paling terakhir dalam catatan kami ungkap nawir lagi,dimana Camat Wadaga tidak melakukan pendistribusian penceramah selama puasa baru-baru ini.

“Sangat aneh jika melihat pimpinan semacam ini, karena itu kami minta untuk segera dicopot". Ucapnya.


Setelah kurang lebih 30 menit berorasi,warga akhirnya diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Muna Fatahilla Taate. Legislator patriot ini mengatakan, akan segera melakukan evaluasi kinerja seluruh camat dengan cara melakukan hearing dengan sejumlah instansi terkait.Sementara itu Wakil Ketua Komisi I  La Ode Dirun  malah mengaku apa yang diungkapkan warga hanya sebagian masalah yang terjadi  sejak adanya mutasi yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Muna.
 
 "Yang jelas kita akan panggil semua instansi, termasuk Asisten I Pemda Muna yang banyak mengetahui soal pemerintahan di Muna," tandas politisi Partai Golkar ini.(Bhayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar