Senin, 05 September 2011

Pemkab Muna Gelar Festival Budaya dan Promosi Obyek Wisata

Raha  BP

     Pemkab  Muna melalui Dinas Pariwisata dalam waktu dekat ini dipastikan akan menggelar festival budaya dan obyek wisata  yang bertujuan untuk melestarikan serta mempromosikan budaya Kabupaten Muna  baik ditingkat nasional maupun internasional,dengan ikon " Napabale Of  The Green September " pada tanggal 9 September 2011 mendatang dan bertempat di Napabale Kecamatan Lohia Kabupaten Muna.

    Menurut Sekretaris Panitia Drs.Tarmon,bahwa pelaksanaan kegiatan ini atas dukungan pemkab muna serta pihak sponsor yang peduli dengan Budaya serta pengembangan obyek wisata yang ada dikabupaten Muna. "Alhamdulillah kami dari pihak panitia berterimakasih kepada Pemkab Muna serta para sponsor yang dengan ikhlas membantu demi suksesnya acara ini" ucapnya.

   Sementara mengenai persiapan pelaksanaan,lanjut pria berkumis ini bahwa,sampai dengan saat ini semua persiapan telah rampung 80% tinggal penataan panggung dan kebersihan di areal lokasi festival. "Untuk pembuatan panggung serta pembersihan areal lokasi Alhamdulliah masyarakat Kecamatan Lohia yang di komandoi oleh Pak Camat serta Kepala Desa secara sukarela akan membantu demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini"ujarnya.
  
   Kegiatan yang akan di helat tanggal 9 september 2011 ini,lanjut Tarmon yang tidak lain adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna,menurutnya sangat tepat mengingat bahwa pada tanggal tersebut sangat bersentuhan langsung dengan filosofi yang ada di masyarakat kabupaten Muna,dimana ditempat tesebut terdapat 99 mata air.

   " jadi kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan tanggal 9 bulan 9 tahun 2011,karena ada filosofi bahwa di daerah sini terdapat 99 mata air".ujarnya.

     Kegiatan yang akan dihadiri oleh perwakilan dari UNESCO ini dipastikan bakal meriah mengingat akan hadir juga Ketua PARFI Anwar Fuadi serta Artis Reisita.Dan untuk melengkapi kegiatan tersebut pihak panitia akan menggelar berbagai macam perlombaan tradisional diantaranya,Kantola,Gambus dan olahraga lomba renang tradisional serta lomba perahu tradisional yang di selingi oleh kegiatan hiburan lainnya.(Bhayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar