Senin, 05 September 2011

Komputer Mewah Milik Humas Pemkab Muna Di Gasak Maling

RAHA   BP

Kantor Pusat Pemerintahan kabupaten Muna yang bertempat di bukit sidodadi,yang di jaga ketat oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) satu kali dua puluh empat jam,rupanya tak menjamin kantor tersebut benar-benar aman.Hal ini bisa dibuktikan dengan hilangnya sebuah komputer mewah senilai Rp 36 Juta pada hari Jum'at malam 26 Agustus 2011 milik Humas Pemkab Muna.Ironisnya  ruangan tersebut hanya berjarak kurang lebih 20 meter dari ruangan  Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Muna.

Menurut  La Ode Arman Latif, salah seorang staf Humas Pemkab  Muna mengatakan,bahwa pihaknya baru menyadari hilangnya komputer tersebut  Jumat malam  26 Agustus 2011.
“Malam itu, (jumat malam ) saya lihat komputernya sudah tidak ada dan awalnya saya kira memang sengaja dipindahkan, namun setelah saya telusuri ternyata telah raib". ungkapnya.

 Arman mencurigai dalam melakukan  aksinya,pelaku masuk dengan membobol kaca  jendela kantor. Pernyataan ini juga diamini oleh Kasubag Protokoler Pemkab Muna, Hayril Samandi. Menurut Hayril, pelaku pasti orang yang mengetahui situasi dan mengerti tentang komputer, karena komputer yang digasak adalah komputer yang termasuk kategori komputer mewah.
  
Kejadian ini cukup mengagetkan pasalnya, kantor sekretariat Pemkab dijaga  oleh satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) secara bergilir satu kali  Dua Puluh Empat jam.
  
Menurut La Kusa Kabag Humas Pemkab Muna saat di temui mengatakan bahwa,  kejadian tersebut telah dilaporkan secara internal ke pihak Polisi Pamong Praja (POL PP) Pemkab Muna untuk di tindak lanjuti,namun jika pihak Pol PP tak mampu menyelesaikan,baru kami akan melapor kepihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian untuk di usut sampai tuntas.( bhayu )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar