Senin, 22 Agustus 2011

500 Personil Polisi Di Siagakan Polres Muna

Raha BP


    Tidak mau terganggu dengan tindakan kriminal saat pelaksanaan hari raya idul fitri,Polres Muna menyiagakan  sebanyak 500 personil anggotanya yang siap mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang hari raya besar umat islam.Kemarin Institusi korps coklat tersebut  mengelar apel pasukan di halaman kantor Polres Muna dan dipimpin langsung oleh Kapolres Muna AKBP R Wawan Irawan.

    Menurut AKBP R Wawan Irawan, kuota Polres Muna dari Mabes Polri untuk pengamanan sebenarnya hanya 180 personil, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, semua personil di Muna kita siagakan dan  ditempatkan di enam titik strategis seperti, pelabuhan Nusantara Raha, pelabuhan fery Tampo, jalan poros Tampo-Raha tepatnya di Desa Bonea, Watuputih, Tongkuno dan di Pasar Sentral Laino Raha.

    Sementara itu, Kasatlantas Polres Muna, AKP Boby Kalallo, yang ditunjuk sebagai Kepala Pusat Operasi Ketupat 2011, mengatakan, personil Polisi yang disiagakan dibeberapa titik untuk mencegah terjadinya kejahatan konvensional. 

    Polres Muna juga,lanjutnya, bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, SAR dan pemadamam kebakaran. Kantor KPPP Raha juga menyiapkan 18 personil untuk membantu Polres Muna mengamankan operasi ketupat yang berlangsung mulai 23 Agustus -7 September 2011 itu.

    Sebelum menggelar apel pasukan operasi ketupat,lanjut pria yang memiliki tiga balak di pundak ini mengatakan bahwa, akhir pekan lalu, Lantas Polres Muna bersama Dinas Perhubungan, telah mengecek kelayakan kendaraan yang digunakan untuk mudik. Pemeriksaan kelayakan kendaraan di pusatkan di tiga titik, yaitu, terminal Raha-Mawengkoli dan terminal Laino serta poros Raha - Tampo.

   
    Bagi kendaraan yang ditemukan tidak layak jalan,lanjut mantan Kasatlantas Konawe itu, pihaknya akan menginstruksikan untuk mengganti dan memperbaikinya. Misalnya, jika bannya gundul, diganti.
"Pokoknya diperbaiki dulu kekurangannya, baru bisa jalan, "tegasnya. Hasil dari operasi pengecekan kendaraan, sebut Dia, dominan ban gundul.(bhayu)     
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar