Rabu, 17 Agustus 2011

Atlit Peraih Medali Tuntut Uang Bonus



RAHA  BP

Hilang sudah kesabaran para atlit peraih medali yang berlaga di porprov Konsel sekitar sebulan yang lalu.Kemarin selasa 16 Agustus 2011,mereka meluapkan kekecewaan terhadap kinerja panitia kabupaten atas keterlambatan pembayaran bonus  bagi para atlit yang berhasil menyumbangkan medali pada ivent empat tahunan itu.Tak tanggung-tanguung para atlit tersebut langsung bertemu dengan Bupati Muna dr H LM Baharudin MKes dan menyampaikan keluhan mereka.

Aska,peraih medali emas cabang Karateka yang mewakili rekan-rekannya mengatakan,kedatangan kami untuk menemui Bapak Bupati, disebabkan sampai dengan saat ini belum ada kepastian tentang kapan  mulai akan di bayarkan bonus tersebut.

 "Kita sudah berusaha berikan yang terbaik bagi daerah ditengah keterbatasan sampai-sampai kita tidur saja pak beralas lantai, tapi tidak meruntuhkan semangat kami memberikan yang terbaik untuk Muna".

Pemda Muna melalui Bupati dr LM Baharuddin MKes, menjanjikan memberikan bonus atlit, yang besarannya untuk medali emas Rp 10 Juta, perak Rp 3 Juta dan Perunggu Rp 2 Juta, sebelum Lebaran.Komitmen pasangan Ir Malik Ditu tersebut diungkapkan saat menerima kontingen atlit Muna, yang datang mempertanyakan bonusnya di kantor DPRD, selasa 16 Agustus 2011. dr LM Baharuddin mengatakan, Pemda Muna bukan tidak memberikan bonus kepada atlit Muna. Hanya saja, kendalanya laporan keuangan panitia kontingen Porprov baru diserahkan hari ini. "Baru diserahkan pagi ini, sama pengurus KONI, "ungkapnya.

Sementara itu  mantan Kadis Kesehatan ini juga tidak mau mencari siapa yang salah atas keterlambatan pemberian bonus. "Bonus atlit akan kami bayarkan dalam waktu dekat ini. Pastinya sebelum lebaran dan tanpa ada yang dipotong-potong, "janjinya.
Kami akan sampaikan undangan kemasing-masing pengcab untuk pemberitahuan kapan pemberian bonus kepada atlet.
"Insya Allah pemberian bonus akan dirangkai dengan buka puasa bersama di Galampano, "katanya.

Terkait uang saku atlit yang baru diberikan setengah,lanjut pria yang murah senyum ini mengatakan bahwa,Pemda Muna telah menganggarkan Rp 3,5 Miliar untuk menghadapi Porprov, yang didalamnya termasuk uang saku atlit.
"Yang kita akan bayarkan bonus atlit,bukan sisa uang saku karena untuk uang saku anggarannya kita sudah serahkan ke panitia, "terangnya.(P7)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar