Rabu, 17 Agustus 2011

Kabid Aset dan Kekayaan PPKAD Muna MANDUL




RAHA  BP


Kepala bidang aset dan kekayaan PPKAD  Muna,Abdul Wahid,patut dipertanyakan kinerjanya yang sudah berjalan hampir satu tahun kepemimpinan dr H.LM Baharudin MKes dan Ir H Abdul Malik  Ditu MSi.
Pasalnya sampai dengan saat ini,masih banyak kendaraan dinas milik pemkab Muna yang belum dikembalikan oleh pejabat yang lama, sementara tugas untuk pejabat yang baru sangat berat untuk menunjang pendapatan asli daerah serta pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Alimudin, Direktur Lakaspermai Muna.Menurutnya dari hasil investigasi kebeberapa kelurahan di kabupaten Muna, telah ditemukan adanya pelanggaran oleh pejabat lurah yang lama,dimana  hampir semua kelurahan kendaraan dinasnya dibawa pergi bersama pejabat lurah yang lama,sehingga dari kejadian tersebut sangat berdampak kepada tugas-tugas kepala Lurah yang baru dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat serta penunjang pendapatan asli daerah.


"Coba kita lihat di kelurahan Raha Dua,disana,Motor dan televisi dibawa pergi oleh  Ramadhan (pejabat lurah yang lama  red ), sementara di kelurahan butung-butung laptob dan printer serta motor juga dibawa oleh pejabat Lurah yang lama" serta masih banyak lagi ungkapnya.

khusus dikelurahan butung-butung lanjut alimudin, Motor dinas justru dipake oleh anak  mantan kepala Lurah yang lama (Masita red) di kendari yang ternyata anak tersebut masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di sultra.
"Kami harap pemkab muna bisa secepatnya menarik kembali kendaraan tersebut beserta aset yang lain, untuk digunakan kembali kepada pejabat Lurah yang baru"ucapnya.


Sementara itu Kasat Pol PP Muna Yamir, lewat telepon selulernya mengatakan,bahwa sampai dengan saat ini kami belum bisa menarik kendaraan tersebut karena belum ada surat perintah dari Bidang Aset dan Kekayaan PPKAD Muna.( P7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar